Nih 5 Peraturan Dan Manfaat Tenis Lapangan

Materi Penjasorkes Bagian Bola Kecil - Artikel kali ini membahas perihal Tenis Lapangan. Meliputi: peraturan dan manfaat.

Pada kesempatan sebelumnya, kami sudah pernah menulis artikel mengenai tenis meja, yaitu pengertian, sejarah serta teknik - teknik dasarnya. Namun ada hal yang harus anda ketahui selain dari itu. ingin tahu lebih lengkapnya lagi? berikut penjelasannya.

 kami sudah pernah menulis artikel mengenai tenis meja Nih 5 Peraturan dan Manfaat Tenis Lapangan


Peraturan Tenis Lapangan


1. Lapangan Tenis

 kami sudah pernah menulis artikel mengenai tenis meja Nih 5 Peraturan dan Manfaat Tenis Lapangan
Pada pertandingan internasional yang ditentukan oleh ITF, ukuran lapangan tenis adalah:
  • Untuk pertandingan tunggal, panjang lapangan tenis 23, 78 meter dan lebar 8, 23 meter  yang dibatasi oleh sebuah net.
  • Untuk pertandingan ganda, panjang lapangan tenis 23, 78 meter dan lebar 9, 60 meter (karena ditambah dengan garis alley) yang dibatasi oleh sebuah net.

2. Net Tenis

 kami sudah pernah menulis artikel mengenai tenis meja Nih 5 Peraturan dan Manfaat Tenis Lapangan
Net yaitu jarring pembatas untuk membedakan antara pemain yang satu dengan  yang lainnya. Net mempunyai ukuran sebagai berikut:
  • Tinggi net kepingan tengah 0, 914 meter
  • Tinggi net kepingan ujung kiri dan kanan serta lebarnya 1, 07 meter

3. Raket Tenis

 kami sudah pernah menulis artikel mengenai tenis meja Nih 5 Peraturan dan Manfaat Tenis Lapangan
Ukuran raket tenis lapangan yang telah ditentukan ITF, ukuran raket tenis adalah:
  • Panjang raket 29 inchi
  • Lebar 12, 5 inchi

4. Jumlah Skor

Dalam pertandingan resmi tenis lapangan, ada tiga set (babak), tapi terkadang ada juga pertandingan yang berjumlah 5 set.

5. Penentuan Servis

Untuk memilih siapa yang pertama melaksanakan servis duluan, biasa melalui sebuah undian yang dilakukan oleh wasit dengan memakai sebuah koin untuk ditebak.

Manfaat Tenis lapangan


1. Dapat Menurunkan Berat Badan

Jika anda ingin menurunkan berat tubuh tapi malas berolahraga, olahraga ini sangat cocok bagi anda. Karena tenis lapangan yaitu permainan yang asik dan juga sanggup memperabukan banyak lemak dalam tubuh.

2. Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Percaya atau tidak, bermain tenis lapangan secara rutin sanggup menambah umur anda, mengapa? Karena dengan bermain tenis, anda akan terhindar dari penyakit – penyakit yang berbahaya, yaitu jantung diabetes dan obesitas.

3. Menambah Kecepatan dan Refleks

Apabila anda secara rutin dan teratur melaksanakan olahraga tenis lapangan, akan sanggup meningkatkan kecepatan gerak dan reflex yang bagus. Karena setiap gerakan dan tekniknya sanggup menawarkan anda manfaat tersebut.

4. Menambah Teman

Tenis lapangan yaitu olahraga yang mengasikkan. Itu akan memperbanyak sobat anda alasannya yaitu anda niscaya akan berkomunikasi dengan lawan.

5. Meningkatkan otot tubuh

Dalam bermain tenis lapangan, diharapkan teknik – teknik untuk melaksanakan suatu pukulan yang kuat. Teknik dalam tenis lapangan ini sanggup menciptakan otot anda terutama tangan menjadi besar dan kuat.

: Tenis Lapangan - Pengertian, Sejarah, dan Teknik Dasar.


Demikianlah artikel hari ini perihal 5 Peraturan dan Manfaat Tenis Lapangan. Semoga bermanfaat bagi anda. Untuk membantu blog ini semoga berkembang, kami mohon untuk share dan komentar ya. Sekian dan terima kasih.

Referensi: https://olahragapedia.com/peraturan-tenis-lapangan
http://tokolahraga.com/5-top-manfaat-bermain-bulutangkis/
Related Posts